Sukses

3 Pemain Juventus Ini Akan Dibawa Mourinho ke MU

Ada tiga penggawa Juve yang dibidik Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Jose Mourinho diperkirakan akan membeli cukup banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas. Pasalnya Mourinho diperkirakan akan mendepak sekitar 13 pemain MU.

Banyak pemain top yang dikaitkan dengan MU sejak Mourinho resmi ditunjuk menggantikan Louis van Gaal. Antara lain Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain), John Stones (Everton), Miralem Pjanic (AS Roma), Raphael Varane (Real Madrid) hingga Eric Baily (Villarreal).

Tak hanya mengincar pemain dari Spanyol atau sesama klub Inggris, Mourinho juga mulai mengalihkan bidikan ke Italia. Mourinho menjadikan Juventus sebagai salah satu tempat belanja musim panas ini.

Ada tiga pemain Juventus yang saat ini masuk radar pria asal Portugal tersebut. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pogba menjadi pemain Juventus yang paling diinginkan Mourinho dapat bergabung dengan MU. Pemain asal Prancis itu sangat disukai Mourinho. Pogba diyakini bisa mengatasi masalah di lini tengah MU.

Kemampuan Pogba yang sama hebat baik saat bertahan maupun menyerang membuat Mourinho kesengsem. MU siap merogoh kocek lebih dari 60 juta pound demi memiliki Pogba.

Setan Merah bakal terlibat persaingan sengit untuk memiliki Pogba. Chelsea, Manchester City, PSG, Real Madrid hingga Barcelona berminat kepada Pogba.

Pemain 23 tahun itu dibesarkan di MU. Namun kesalahan Sir Alex Ferguson membuat Juventus bisa mendapatkan Pogba dengan gratis di tahun 2012 lalu. Bersama Juve, karier Pogba makin melejit dan kini menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

3 dari 4 halaman

2. Alvaro Morata

2. Alvaro Morata

MU siap bersaing dengan Arsenal dan Chelsea yang juga mengincar Morata. Pemain depan Juventus itu kemungkinan besar akan meninggalkan Turin di bursa transfer musim panas.

Morata memang dimiliki oleh Juve, namun Real Madrid memiliki opsi membeli kembali pemain nasional Spanyol itu. Los Blancos diperkirakan akan mengaktifkan klausul tersebut.

Madrid tidak berniat memakai jasa Morata musim depan. Morata akan dijual lagi oleh Madrid begitu dipulangkan dari Juventus. Los Blancos berharap mendapat untung sekitar 15-20 juta euro dari penjualan Morata.

Morata dilirik karena MU praktis tidak memiliki striker murni. Mereka musim lalu sampai mempromosikan pemain remaja Marcus Rashford.

4 dari 4 halaman

3. Leonardo Bonucci

3. Leonardo Bonucci

Salah satu lini yang paling wajib dibenahi MU adalah pertahanan. Mourinho pun membidik cukup banyak bek tangguh. Bonucci pada pekan ini ikut masuk dalam daftar buruan Mourinho.

Ketenangan Bonucci dalam mengawal pertahanan sangat disukai Mourinho. Bonucci bakal diduetkan dengan Eric Baily yang akan segera resmi menjadii pemain MU.

Mourinho harus saling sikut dengan manajer baru Chelsea Antonio Conte yang diketahui sangat berminat memiliki mantan pemain Bari tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini