Sukses

Bailly, Bek Termahal MU Pilihan Mourinho

Terbukti, pemain dengan rambut nyentrik itu telah tampil di 35 pertandingan La Liga.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memulai rezim di Manchester United, Eric Bailly menjadi rekrutan pertama The Special One di bursa transfer pemain musim panas.

Bek asal Pantai Gading itu datang dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling atau setara Rp 450 miliar dari klub asal Spanyol, Villarreal dengan durasi kontrak selama dua musim. Bailly sendiri telah diperkenalkan secara resmi oleh Manchester United, Selasa (8/6/2016).

Bally menjadi bek termahal MU sepanjang sejarah. Dia mengalahkan rekor transfer Rio Ferdinand 29,1 juta poundsterling dari Leeds United, 2002 lalu dan Jaap Stam dengan banderol 10.75 juta poundsterling pada 1998.

Baca Juga

  • Eric Bailly Rekrutran Pertama Mourinho di MU
  • 3 Pemain Juventus Ini Akan Dibawa Mourinho ke MU
  • Demi Ducati, Lorenzo Rela Berpisah dengan Mekanik Andalan

 

Mourinho tanpa ragu langsung memberikan pujian untuk Bailly. Menurut sang arsitek, talenta sang pemain sudah tertanam sejak lahir. "Bailly merupakan bek tengah dengan talenta yang natural," kata Mourinho sebagaimana dilansir dari situs resmi tim.

Meski baru berusia 22 tahun, Bailly menjadi tulang punggung Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, musim lalu. Terbukti, jebolan Akademi Espanyol ini telah tampil di 35 pertandingan La Liga. Mengacu pada jam terbang, pemain tersebut tidak tergantikan di barisan pertahanan. Faktanya, Bailly mampu membantu Villarreal melakukan 17 kali clean-sheet di La Liga dengan kebobolan 38 gol. 

Sejauh ini, belum ada prestasi mencolok untuk yang dipersembahkan Bailly. Namun Bailly sempat menorehkan rapor bagus setelah mengantarkan Villarreal menembus semifinal Europa League edisi 2015/16. Justru, prestasi yang membanggakan adalah ketika dia mengantarkan Pantai Gading juara di Piala Afrika 2015. Ketika itu, Bally juga menjadi pemain termuda Pantai Gading di gelaran itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Ketat

Datang ke Old Trafford, Bailly harus bersaing ketat dengan bek-bek senior milik MU. Bailly harus saling sikut demi tim inti dengan dua bek senior, Phil Jones dan Chris Smalling. Terlebih, Smalling berlabel pemain Timnas Inggris. Berlabuhnya Bailly membuat MU memiliki stok 14 pemain bertahan.

Mourinho sendiri tidak pernah ragu, rekrutan pertamanya ini mampu berkompetisi di dalam tim. Pelatih asal Portugal itu percaya, potensi yang dimiliki membuatnya bakal menjadi pemain terbaik di dalam tim.

"Kami melihat dia bisa terus meningkatkan kemampuan untuk mengasah bakat alami. Dia berada di klub yang tepat untuk melanjutkan pengembangan diri.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini