Sukses

Ini Alasan Mourinho Rekrut Pemain Asal Pantai Gading

Mourinho menilai Bailly adalah pemain yang tepat untuk mendukung perkembangan klub.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi mendatangkan Eric Bertrand Bailly dari klub Spanyol Villarreal. Bek tengah asal Pantai Gading itu, akan kontrak selama empat tahun ditambah opsi perpanjangan selama dua tahun.

Pemain 22 tahun ini, telah tampil 47 kali bersama Villarreal sejak bergabung pada 29 Januari 2015.  Bailly sudah membela negaranya sebanyak 15 kali.

 

Baca Juga

  • Manchester City Saingi MU Dapatkan Gelandang Madrid
  • Coutinho Hattrick, Brasil Pesta Gol ke Gawang Haiti
  • Top 3 Berita Bola: Rekrutan Pertama MU untuk Skuat Musim Depan


"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bergabung dengan Manchester United. Untuk bermain sepak bola di level tertinggi adalah hal yang saya ingin lakukan," kata Bailly, seperti dilansir dari situs resmi MU.

Eric Bertrand Bailly
Manajer anyar Mu, Jose Mourinho, akhirnya angkat suara terkait dengan pembelian pemain ini, Ia mengatakan Bailly merupakan pemain muda dan penuh bakat.

Pelatih asal Portugal itu juga menilai Bailly merupakan pemain yang tepat untuk mendukung perkembangan klub ke arah yang lebih baik.

"Eric Bailly adalah bek muda dengan bakat besar yang alami. Dia telah berkembang dengan baik sampai saat ini dan berpotensi untuk menjadi salah satu yang terbaik," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Transfer

Bailly disebut-sebut pindah ke MU dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling atau setara Rp 450 miliar. Dia menjadi bek termahal MU sepanjang sejarah mengalahkan rekor transfer Rio Ferdinand 29,1 juta poundsterling dari Leeds United, 2002 lalu dan Jaap Stam dengan banderol 10.75 juta poundsterling pada 1998.

Meski baru berusia 22 tahun, Bailly menjadi tulang punggung Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, musim lalu. Terbukti, jebolan Akademi Espanyol ini telah tampil di 35 pertandingan La Liga. Mengacu pada jam terbang, pemain tersebut tidak tergantikan di barisan pertahanan.

Faktanya, Bailly mampu membantu Villarreal melakukan 17 kali clean-sheet di La Liga dengan kebobolan 38 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.