Sukses

Hasil Tes Pribadi Puaskan Valentino Rossi

Rossi menjalani tes pribadi di sirkuit Montmelo.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku ada perkembangan positif setelah dia menjalani sesi tes pribadi di sirkuit Montmelo. Perkembangan positif itu ada dua hal.

"Tes yang bagus. Kami berkonsentrasi pada ban dan menemukan sesuatu yang bagus jadi ban belakang bekerja lebih baik daripada kemarin," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

Baca Juga

  • Eric Bailly Rekrutan Pertama Mourinho di MU
  • Klasemen Copa America Centenario
  • Video: Panitia Salah Putar Lagu Kebangsaan, Cavani Cs Bengong

Menghadapi MotoGP seri Assen, Rossi dihadapkan pada sejumlah agenda. Selain ban, Rossi bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga diharuskan menjajal sasis baru yang akan dipakai di motor YZR M1.

Rencananya, sasis tersebut akan melakoni debut di GP Assen, Belanda akhir pekan ini. Syaratnya, sasis itu menunjukan performa bagus saat dites.

Sejauh ini, Rossi mengaku cocok dengan sasis tersebut. "Saya mencoba sasis baru dan kesan pertamanya oke. Besok kami akan melanjutkan tesnya," kata Rossi.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengakui, Yamaha masih belum memutuskan sasis yang akan digunakan. "Tujuan utamanya adalah memutuskan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin akan memakainya di Assen," ujar Meregalli di Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.