Sukses

Lupakan Perseteruan, Maradona dan Pele Sambut Piala Eropa

Sebelumnya, Maradona dan Pele kerap berselisih paham, kini mereka ambil bagian di laga eksebisi untuk Piala Eropa.

Liputan6.com, Paris - Menjelang Piala Eropa 2016 bergulir, dua pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dunia, Pele dan Diego Maradona datang untuk berperan dalam pertandingan sepak bola mini. Pele dan Maradona ambil bagian dalam laga eksibisi lima lawan lima di Paris, Prancis, Kamis (9/6/2016).

Padahal, sebelumnya diketahui Pele yang legenda sepak bola Brasil kerap berselisih paham dengan Maradona, yang merupakan ikon sepak bola Argentina.  Kini, Pele dan Maradona berpartisipasi bersama untuk pertandingan bertajuk Hublot’s Match of Friendship di Palais Royale, Paris.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: Ronaldo dan Pepe Disebut Mirip Aktor Hollywood
  • Dekat dengan Tuhan, Ali Merasa Tidak Butuh Pengawal
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Anthony Martial

Laga itu juga menandai akan dimulainya Piala Eropa 2016, yang dibuka dengan pertandingan pembuka Prancis melawan Rumania di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. Dalam kesempatan itu, Pele dan Maradona tampak bersalaman dan berpelukan.

Pele dan Maradona memainkan peran sebagai pelatih dari dua tim yang berisi mantan-mantan pemain bintang dunia. Usia Pele yang telah menginjak 75 tahun membuat dia memilih tidak bermain, sedangkan Maradona sempat turun di laga lima lawan lima ini.



"Saya ingin berterima kasih kepada Pele, kita tahu siapa dia dan dia akan selalu menjadi seperti itu. Kita perlu ikon seperti dia," ucap Maradona, seperti dilansir Daily Mail.

Hal senada diutarakan Pele tentang kesempatan ambil bagian di Hublot’s Match of Friendship. Momen ini bukan hanya menjadi pesan perdamaian bagi dunia, tetapi juga untuk Pele dan Maradona yang sebelumnya kerap berselisih paham.

"Yang terpenting adalah pesan perdamaian. Banyak terima kasih untuk teman saya, Maradona untuk kesempatan ini dan tepuk tangan meriah bisa diberikan kepada para pemain yang hadir hari ini. Ini momen perdamaian," ungkap Pele.

Selain Pele dan Maradona, sejumlah eks pemain papan atas dunia ikut serta dalam event ini. Rio Ferdinand, Clarence Seedorf, David Trezeguet, Fernando Hierro, Fabio Cannavaro, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Bebeto, Marco Materrazzi, dan Hernan Crespo turut turun ke lapangan sepak bola mini tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini