Sukses

Sasis Baru Bikin Vinales Lebih Pede Lahap Tikungan MotoGP

Suzuki tengah mengembangkan sasis baru yang bakal dipasang di motor Maverick Vinales.

Liputan6.com, Valencia - Tidak ada waktu istirahat bagi pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales meski sudah menyelesaikan balapan MotoGP Barcelona, 5 Juni 2016. Dia beserta timnya sedang mempersiapkan motor untuk balapan di Assen, Belanda, 26 Juni mendatang.

Saat ini, Vinales bersama Suzuki Esctar berada di Valencia, Spanyol. Mereka tengah mengembangkan sasis baru yang bakal dipasang di Suzuki GSX-RR.

Baca Juga

  • Piala Eropa 2016: 2 Titisan Messi Siap Mencuri Hati
  • Jagonya Akting CR7 dalam Iklan 'Ronaldo yang Tertukar'
  • Hazard dan Courtois Desak Pemain Keturunan Indonesia ke Chelsea

Ketika pengujian selesai dilakukan, pembalap asal Spanyol itu cukup puas dengan sasis baru Suzuki. "Kami sangat fokus saat menguji sasis baru di Valencia. Dengan sasis baru ini saya benar-benar lebih percaya diri," ucapnya, dikutip dari Motorcyclenews.com.

"Suzuki bekerja ekstra keras untuk memodifikasi sasis agar lebih efisien. Sekarang saya lebih optimistis ketika melahap tikungan. Perubahan ini membuat saya menjadi lebih agresif," katanya.

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, yang akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di musim 2017. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Rekan duet Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada MotoGP 2017 itu menambahkan, Suzuki tidak memakai sasis barunya saat balapan di Barcelona karena belum diuji secara menyeluruh.

"Saat balapan di Barcelona, kami memutuskan untuk menggunakan sasis lama. Sebab, terlalu berisiko bila memakai yang baru. Namun dengan pekerjaan yang kami lakukan di Valencia dan pengaturan baru, saya rasa kecepatan motor kami meningkat signifikan," ujar Vinales.

Saat balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Vinales finis di posisi keempat. Dia kalah cepat dari Rossi yang keluar sebagai pemenang dan dua rider Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dari tujuh balapan yang sudah dijalani, Vinales berada di posisi kelima dalam klasemen pembalap MotoGP. Dia mengemas 72 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini