Sukses

Jerman Vs Ukraina: Shevchenko Ungkap Strategi Hadapi Der Panzer

Shevchenko juga mengakui timnya sedikit lebih lemah secara individual

Liputan6.com, Lille - Jerman bakal menghadapi  pada penyisihan Grup C Piala Eropa 2016Ukraina di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Ukraina lolos gara-gara play off usai kalahkan Slovenia.

Jelang pertandingan, asisten pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan kekompakan tim dan serangan cepat merupakan salah satu taktik negaranya saat menghadapi Jerman.

 

Baca Juga

  • Bek Real Madrid Kecam Jose Mourinho
  • Ini Calon Kuat Pelatih Milan Musim Depan
  • Maradona Bantah Mengkritik Messi


Namun, pemain yang pernah memperkuat Dynamo Kyiv, AC Milan dan Chelsea ini, mengakui timnya akan sedikit gugup menjalani pertandingan pertama di ajang Piala Eropa 2016.

"Setiap pertandingan akan sulit, tetapi yang pertama akan terjadi sedikit kegugupan dalam bermain. Kami memahami yang dihadapi," kata  kata Shevchenko seperti dilansir UEFA.

Shevchenko juga mengakui timnya memang sedikit lebih lemah secara individual, jadi mereka harus lebih baik secara kolektivitas tim.

"Kami akan mencoba untuk membangun serangan cepat dengan kekompakan yang menjadi ciri khas Ukraina."

Shevchenko menegaskan, tim Ukraina sudah lebih lengkap sehingga bisa mengembangkan gaya permainan yang berbeda. Ia juga menambahkan anak asuhnya selalu bermain dengan komitmen yang besar. "Saya pikir tim ini punya kesempatan baik untuk lolos dari fase grup."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini