Sukses

Bomber Incaran MU Selamatkan Swedia dari Kekalahan

Swedia patut berterima kasih atas kontribusi Ibra.

Liputan6.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic membuktikan kelasnya. Ia menjadi penyelamat Swedia saat melawan Republik Irlandia pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de France, Selasa (14/6/2016) dinihari. Berkat aksinya, Swedia mampu menahan Irlandia 1-1.

Di babak pertama, pertarungan kedua tim berakhir tanpa gol. Swedia memang unggul dalam penguasaan bola. Namun, Irlandia yang lebih banyak menciptakan peluang. Uniknya, peluang Irlandia lebih banyak didapat lewat pemain belakang mereka.

Baca Juga

  • Cetak Gol Tunggal Kemenangan, Pique: Saya Beruntung
  • Italia Tanpa Pemain Bintang, Belgia Tetap Waspada
  • Manusia Tercepat di Dunia Siap Kembalikan Medali Emas Olimpiade

Saat babak kedua baru dimulai, Irlandia yang dilatih Martin O'Neill langsung mengejutkan Swedia. Lewat sepakan kaki kanan Wes Hoolahan, The Green Army unggul 1-0 di menit 48. Kebobolan membuat Swedia mencoba meningkatkan intensitas serangan.

Di menit 51, Swedia melakukan upaya untuk menyamakan skor. Sayang, sundulan Zlatan Ibrahimovic dari jarak dekat yang memanfaatkan assist Oscar Lewicki masih melenceng ke sisi gawang Irlandia kawalan Darren Randolph.

Berbagai upaya terus dilakukan Swedia untuk menyamakan skor, khususnya lewat Ibra, pemain yang masuk daftar transfer Manchester United. Namun, karena mendapatkan pengawalan ketat, Ibra pun sulit bergerak leluasa.

Percobaan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Berawal dari niat Ibra yang mengumpan bola kepada Sebastian Larsson, bek Irlandia Ciaran Clark justru menyundul bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-1 membuat tensi permainan semakin memanas.

Suporter Swedia bergembira menyambut gol bunuh diri bek Republik Irlandia, Ciaran Clark. (REUTERS/Christian Hartmann)

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama berjuang untuk mencetak gol kemenangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga bubar. Irlandia dan Swedia pun harus puas dengan raihan satu poin.

Susunan Pemain:

Rep Irlandia (4-3-1-2): Randolph; O'Shea, Coleman, Clark, Whelan, Hoolahan (Keane 78), McCarthy (McGeady 85), Brady, Hendrick, Long, Walters (McClean 64)

Swedia (4-4-2): Isaksson; Olsson, Granqvist, Lustig (Johansson 45), Lindelof, Kallstrom, Larsson, Lewicki (Ekdal 86), Ibra, Berg (Guidetti 59), Forsberg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini