Sukses

Rahasia Italia Sukses Kalahkan Belgia

Conte puas timnya bisa menjungkirbalikkan prediksi.

Liputan6.com, Lyon- Italia tak terlalu diunggulkan di putaran final Piala Eropa 2016. Materi pemain skuat Antonio Conte itu biasa-biasa saja. Praktis nama besar yang dimiliki Italia hanya ada di sektor pertahanan.

Walau banyak yang meremehkan, Italia berhasil memberi bukti di atas lapangan dengan membuat kejutan. Pada laga perdana, Gli Azzurri di luar dugaan mampu mengalahkan Belgia, yang merupakan merupakan rangking dua FIFA, dua gol tanpa balas.

Baca Juga

  • Kejutan, Italia Gasak Belgia
  • Juventus Resmi Boyong Pjanic
  • Bek Kiri Brasil Ini Picu Perang MU dan Barcelona


Gol dari Emanuele Giaccherini di pertengahan gagal kedua tak mampu dibalas Belgia walau menguasai jalannya pertandingan. Justru gawang Belgia kembali kebobolan di menit akhir lewat Graziano Pelle.

Keberhasilan Italia mengawali langkah di Prancis dengan kemenangan membuat Conte sangat senang. Pria yang musim depan akan membesut Chelsea itu mengaku kunci sukses Italia adalah karena kekompakan tim.

"Ini pertandingan yang bagus, bermain dengan cara yang benar dan persiapan yang baik. Anak-anak tahu bagaimana menderita dalam tekanan," terang Conte seperti dilansir Football Italia.

"Kami bermain melawan tim yang sangat kuat, yang merupakan salah satu favorit untuk memenangkan turnamen ini. Ketika ada kesatuan semacam ini, kami bisa melakukan hal-hal besar."

Setelah melewati Belgia, Italia akan berhadapan dengan Swedia pada hari Jumat (17/6/2016). Laga pamungkas Gli Azzurri di Grup E digelar Kamis 23 Juni 2016 melawan Republik Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini