Sukses

LeBron James Gemilang, Cleveland Pangkas Jarak dengan Warriors

Kemenangan Cleveland ini membuat final NBA harus berlanjut hingga game keenam.

Liputan6.com, Jakarta Cleveland Cavailers berhasil menunda hasrat Golden State Warriors untuk merayakan keberhasilan juara NBA 2015/16. Bermain di markas Golden State pada game kelima, Selasa (14/6/2016), Cleveland menang 112-97.

Di kuarter pertama, Golden State yang tampil di markas sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan. Stephen Curry dan kawan-kawan mengemas 32 poin sementara Cleveland Cavaliers hanya mampu meraup 29 poin.

Baca Juga

  • Jadi Pahlawan Swedia, Ibra Mengakui Dibantu Sihir
  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan
  • Fakta Menarik Sukses Spanyol Bungkam Ceko

Meski tertinggal, Cleveland ternyata tidak menyerah. Dimotori LeBron James, Cleveland tancap gas di kuarter kedua dan berhasil menutup kuarter ini dengan kedudukan sama 51-51.

Cleveland kemudian berbalik berada di atas angin di kuarter ketiga. Semangat mengejar ketinggalan 1-3 membuat permainan James dan kawan-kawan sulit diimbangi Golden State. Di kuarter ketiga, mereka kembali mengemas 32 poin dan memimpin 93-84.

Pertandingan semakin memanas di kuarter keempat. Golden State perlahan tapi pasti mengejar perolehan poin Cleveland. Di awal kuarter, mereka memeroleh poin lewat tembakan bebas Varejao, jump shot Andrea Iguodala dan lay up Stephen Curry.

Namun demikian, Cleveland berhasil kembali memperlebar jarak. Hal ini tak terlepas dari penampilan gemilang duo James dan Kyrie Irving. Bagaimana tidak, kedua pemain telah menyumbang masing-masing 41 poin saat kuarter keempat masih menyisakan 1 menit lagi.

Cleveland akhirnya menang 112-97 dan berhasil memperkecil ketinggalan 2-3. Hasil ini sekaligus memaksa Golden State melakoni game keenam, Kamis (16/6/2016). Jika Cleveland menang lagi, pertandingan akan berlanjut ke game ketujuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini