Sukses

Ibrahimovic Sudah Dijadwalkan Tes Medis di MU

Ibrahimovic semakin dekat gabung dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic semakin dekat gabung dengan Manchester United (MU). Seperti dilansir Skysports, Ibrahimovic sudah dijadwalkan untuk melakukan tes medis dengan MU, tepatnya setelah Piala Eropa 2016 selesai.

Baca Juga

  • Mourinho Duduk Santai Lihat Trio MU di Inggris Kecewa Berat
  • Barcelona Bayar Denda, Neymar Pemain Termahal di Dunia
  • Manor Temui Menpora, Bagaimana Nasib Rio Haryanto?

Tes medis dilakukan setelah striker timnas Swedia itu mencapai kesepakatan dengan MU. Seperti diketahui, Ibra sudah sepakat untuk gabung MU dengan durasi satu musim.

Kesepakatan itu terjadi saat agen Ibra, Mino Raiola jumpa dengan Executive Vice Chairman, MU, Ed Woodward beberapa pekan lalu. Diketahui jika negoisasi berjalan alot.

Ini pula yang membuat Ibra gagal lakukan tes medis sebelum Piala Eropa dilakukan. Meski demikian, ini tak jadi masalah bagi MU.

Soalnya, MU cukup puas dengan kondisi Ibra yang terlihat bugar secara fisik. Jadi, tes medis nanti boleh jadi hanya formalitas saja bagi striker jangkung itu.

Ibra sudah membuktikan kualitasnya di Piala Eropa 2016 saat selamatkan Swedia dari kekalahan. Dia mencetak gol saat Swedia ditahan Republik Irlandia 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Muenchen?

Sementara itu, media Inggris lain, Metro, ternyata mengungkap kemungkinan Ibrahimovic berpindah ke lain klub. Apa pasal? Dikabarkan, Ibra menjalin pembicaraan dengan pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti di Prancis.

Ancelotti inginkan Ibra karena striker jangkung ini bisa menjadi pengganti yang pas jika Robert Lewandowski hengkang. Seperti diketahui, Lewandowski diminati Real Madrid.

Ada alasan logis mengapa Ibrahimovich bisa saja pindah haluan. Salah satunya yaitu ambisi memenangkan Liga Champions sebelum pensiun.

Jika gabung MU, Ibra tak mungkin mendapatkan itu karena Setan Merah berlaga di Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris