Sukses

Bertingkah Menjijikkan, Pelatih Jerman Minta Maaf

Low kemudian duduk lalu sembari mengeluarkan tangannya, secara perlahan lalu menciumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Jerman Joachim Low meminta maaf terkait dengan sikapnya di pinggir lapangan. Low belakangan sempat menjadi sorotan utama di pangung Piala Eropa 2016 gara-gara tertangkap kamera melakukan aksi menjijikkan.

Low kedapatan menggaruk-garuk bokongnya dengan tangannya saat tengah duduk di bench dan kemudian mencium tangannya tersebut.

 

Baca Juga

  • Top 3 Berita Bola: Rossi Latih 2 Pembalap Indonesia
  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa
  • Ibrahimovic Hijrah ke Old Trafford Usai Piala Eropa

Bukan itu saja, Low yang tengah berdiri di sebelah bangku cadangan pemain memasukkan tangan kanannya ke dalam celananya. Setelah itu, Low kemudian duduk lalu sembari mengeluarkan tangannya, secara perlahan lalu menciumnya.

"Saya sudah melihat foto-foto itu dan jelas kadang-kadang Anda juga melakukan hal-hal tak sadar. Karenanya aku minta maaf," katanya.

Joachim Low
"Ketika Anda dipenuhi adrenalin, terjadi hal-hal yang tidak Anda sadari," ungkap Low dalam konferensi pers. "Saya akan mencoba untuk berperilaku berbeda di masa depan."

Sikap Low tersebut ternyata tak membuat semua orang mengkritiknya. Striker Timnas Jerman Lukas Podolski sempat membela mantan arsitek VfB Stuttagrt itu.

Menurut dia, yang dilakukan Low sebenarnya bukan hal aneh. Sebab, hampir semua pria pernah melakukan hal serupa.

"Saya yakin, 80 persen dari Anda (para jurnalis), termasuk juga saya, terkadang memegang organ vital dari waktu ke waktu. Jadi itu wajar saja," kata Podolski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.