Sukses

Gasak Turki, Spanyol Bersiap Gulung Kroasia

Spanyol telah dipastikan lolos tapi mereka masih ingin menang melawan Kroasia.

Liputan6.com, Nice - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque langsung mengarahkan bidikannya ke partai ketiga Grup D Piala Eropa 2016 melawan Kroasia. Hal itu usai Spanyol memastikan diri lolos ke 16 besar setelah menggebuk Turki 3-0 di partai kedua Grup D di Stade de Nice, Sabtu (18/6/2016) dinihari tadi WIB.

Baca Juga

  • Kata Putin Soal Aksi Brutal Fans Rusia di Piala Eropa 2016 
  • Kolom: Brasil, Burung Kenari yang Sakit
  • Pesan Kemanusiaan di Balik Potongan Rambut Ronaldo

"Sempat sulit bagi kami mencetak gol, tapi malam ini kami mencetak tiga gol. Kami sekarang harus fokus menghadapi pertandingan terakhir di Grup D melawan Kroasia," kata Del Bosque di situs resmi UEFA.

La Furia Roja -julukan Spanyol- menang tiga gol berkat dua gol Alvaro Morata dan satu gol Nolito. Kemenangan ini membuat Spanyol mengemas 6 poin dan pasti lolos ke 16 besar.

Seperti pada Piala Eropa sebelumnya, Spanyol selalu menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara. Apalagi mereka juga berstatus sebagai juara bertahan usai menang di edisi 2008 dan 2012.

"Selalu sulit untuk membandingkan tim 2008 dan 2012. Beberapa pemain terbaik Spanyol sejak saat itu telah pensiun. Setiap turnamen punya takdirnya sendiri," ujar Del Bosque.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.