Sukses

Bantai Meksiko, Chile Tantang Kolombia di Semifinal

Chile secara meyakinkan lolos ke semifinal Copa America 2016.

Liputan6.com, Santa Clara - Chile secara meyakinkan lolos ke semifinal Copa America 2016. Quattrick dari Eduardo Vargas membantu Chile menang 7-0 atas Meksiko di perempat final yang digelar Minggu (19/6/2016) di Levi's Stadium.

Kekalahan telak ini memang mengejutkan bagi Meksiko. Pasalnya di babak grup mereka bermain gemilang dengan menyingkirkan Jamaika, Venezuela, dan tim favorit juara, Uruguay.

Baca Juga



Sayangnya Meksiko seperti kehilangan tenaga lawan Chile. Pada menit ke-16, mereka langsung kebobolan melalui Edson Puch.

Semenit sebelum jeda, Chile menggandakan keunggulannya melalui Vargas. Ia memanfaatkan assist dari striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Permainan Chile semakin menggila di babak kedua. Laga baru berjalan empat menit giliran Sanchez yang mencetak gol setelah menerima umpan Arturo Vidal.



Vargas mencetak gol keduanya pada menit ke-52. Ia kembali memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez. Chile pun unggul 4-0.

Meski sudah tertinggal empat gol, Meksiko terus tampil menyerang. Sayangnya, usaha mereka justru menjadi bumerang.

Chile menambah tiga gol lagi melalui dua gol Vargas dan satu gol Puch. Hasil 7-0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Chile akan menantang Kolombia di babak semifinal pada 23 Juni mendatang. Sementara di semifinal lain, tuan rumah AS akan menantang Argentina pada 22 Juni.

Mexico (4-3-3): Ochoa; Aguilar, Araujo, Moreno, Layun; Guardado, Duenas/ Pena (46), Herrera; Corona/ Reyes (60), Hernandez, Lozano/ Jimenez (46).

Chile (4-3-3): Bravo; Fuenzalida, Medel/ Roco (60), Jara, Beausejour/Gonzalez (73); Aranguiz, Diaz/ Silva (57), Vidal; Puch, Sanchez, Vargas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini