Sukses

Kembali Bikin Rekor, Messi: Lebih Penting Kami Lolos

Messi bermain cemerlang saat Argentina membungkam Venezuela.

Liputan6.com, Foxborough - Lionel Messi enggan berbicara banyak soal menyamai rekor gol milik Gabriel Batistuta di timnas Argentina. Bintang Barcelona itu mengaku fokus membawa Tim Tango menjuarai Copa America 2016.

Messi bermain cemerlang saat Argentina membungkam Venezuela 4-1 di perempat final, Minggu (19/6/2016). Ia menyumbang satu gol dan dua assist dalam laga tersebut.

Baca Juga



Hebatnya, torehan gol Messi tersebut menyamai top scorer sepanjang masa Tim Tango, Batistuta dengan 54 gol. Bahkan ia bisa mengungguli rekor tersebut karena masih punya banyak kesempatan bermain untuk Argentina di masa mendatang.

"Tentu saja menyenangkan bisa menjadi top scorer, apalagi menyamai rekor Batistuta. Namun yang membuat saya lebih bahagia adalah hasil yang diraih tim dan lolos ke semifinal," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

"Saya sangat suka dengan kepribadian tim ini. Kami selalu keluar sebagai juara," kata Messi.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menyebut Argentina sudah tidak punya masalah mental untuk menjadi juara. Meski mereka gagal dalam dua final sebelumnya, yakni Piala Dunia tahun 2014 dan Copa America 2015.

"Tidak mudah bagi semua tim untuk mencapai final, dan sekarang kami mencoba untuk ketiga kalinya. Yang jelas sudah banyak pelajaran yang diterima Argentina," kata Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.