Sukses

6 Negara Genggam Tiket 16 Besar Euro 2016, Siapa Menyusul?

Dua tim Grup B, Wales dan Inggris menambah daftar tim yang bakal tampil di fase knock out Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tim dari Grup B, Wales dan Inggris memasikan tempat di babak 16 besar Euro 2016. Kedua negara ini melaju setelah menempati dua posisi teratas pada klasemen akhir, Selasa (21/6/2016).

Wales keluar sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 6 poin dari 3 laga. The Dragon melaju setelah di laga terakhir berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Wales menggusur Inggris dari singgasananya. Three Lions kini berada di posisi kedua dengan 5 poin.

 

Baca Juga

  • Bantai Rusia, Wales Lolos Sebagai Juara Grup B
  • Gagal Tekuk Slovakia, Inggris Tetap ke 16 Besar Euro 2016
  • Ukir Sejarah, Wales Siap Ciptakan Kejutan di Euro 2016

Inggris dan Wales menambah panjang daftar negara-negara yang sudah lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Sebelumnya tiga tim telah lebih dulu menggengam tiket menuju ke perempat final.

Prancis menjadi tim pertama yang melenggang ke fase knock out. Les Bleus memastikanya setelah mengoleksi dua kemenangan berturut-turut di Grup A, yakni 2-1 lawan Rumania dan 2-0 lawan Albania. Prancis akhirnya menjadi juara grup A setelah di laga terakhir imbang 0-0 melawan Swiss.

Prancis ditemani Swiss yang menjadi runner up Grup A dengan 5 poin dari tiga pertandingan.

Satu negara lagi yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah Italia. Langkah Gli Azzurri sudah tidak terbendung meski baru menyelesaikan dua laga melawan Belgia dan Swedia. Dalam dua laga ini, Italia keluar sebagai pemenang dengan skor masing-masing 2-0 dan 1-0. Di laga terakhir, Italia akan berhadapan dengan Republik Irlandia, 22 Juni 2016. Apapun hasilnya, Italia akan tetap lolos.

Sementara itu, pimpinan sementara Grup D, Spanyol juga sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Tim Matador saat ini berada urutan teratas dengan 6 poin. Selain dua peringat teratas dari masing-masing grup, babak 16 besar juga bakal dihuni oleh enam tim yang berstatus peringkat tiga terbaik.

Berikut 5 Negara yang sudah menggenggam tiket perempat final Euro 2016:
1. Prancis (juara grup A) 7 poin
2. Swiss (runner up grup A) 5 poin

3. Wales (juara grup B) 6 poin

4. Inggris (runner up grup B) 5 poin

5. Italia (juara grup E) 6 poin

6. Spanyol (pimpinan klasemen sementara grup D) 6 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.