Sukses

Jerman Janji Lebih Agresif Lawan Irlandia Utara

Kemenangan mengantarkan Jerman lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Kerikil tajam mengadang Jerman di Euro 2016. Tim juara dunia 2014 ini tampil kurang greget di babak penyisihan grup. Jerman baru sekali menang dan sekali imbang ketika menghadapi tim serumpun, Polandia di partai kedua.

Meski Jerman masih memuncaki klasemen grup C, tapi banyak pihak menilai performa Jerman belum mampu memenuhi harapan. Jerman masih bisa lolos dengan hasil imbang di pertandingan terakhir kontra Irlandia. Namun posisi ini masih belum aman.

Pasalnya, Jerman masih bergantung di pertandingan lainnya. Ukraina harus mampu mengalahkan Polandia untuk memuluskan jalan Jerman ke 16 besar bila mendapat hasil imbang. Kemenangan dalam pertandingan di Parc de Prices, Selasa, (21/6/2016) menjadi harga mati.

 

Baca Juga

  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs
  • Bertemu FIFA dan AFC, PSSI Pastikan Jadwal KLB
  • Muncikari Kasus Pelecehan Seks De Gea Buka Suara

 

Pemain bintang Jerman, Mario Goetze menyatakan, kritik yang dialamatkan kepada tim tidak akan mempengaruhi performa tim ketika menghadapi Irlandia Utara. Pemain Bayern Muenchen ini menyatakan, kritik sudah biasa dalam sepak bola. 

"Ini adalah sepak bola. Terkadang Anda bisa seperti anjing, dan lain waktu seperti pohon," kata Goetze sebagaimana dilansir dari The Independent.

"Kritik berlaku dalam sepak bola. Anda harus terbiasa dengan ini. Kami cukup profesional menghadapinya," tutur pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Mario Goetze

Sementara itu, penyerang Jerman, Thomas Mueller berjanji tim akan memperbaiki serangan di pertandingan kontra Irlandia Utara. Mueller sendiri salah satu mesin gol Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mueller Belum Cetak Gol

Mueller mencetak 32 gol dalam 73 pertandingan bersama Timnas Jerman, termasuk 12 gol di Kualifikasi Piala Eropa. Pada perhelatan Piala Eropa 2016, Mueller belum mampu mencetak gol.

"Tentu saja, kami berharap bisa lebih baik dalam menyerang, membuat lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Kami akan bekerja sebagai sebuah tim, tidak hanya di dalam latihan, kami selalu bicara itu. Kami akan membuat beberapa hal pada pertandingan Selasa, dan kami melihat ke depan untuk laga ini."

Pelatih Jerman, Joachim Loew santai menghitung peluang Jerman bisa melangkah ke babak 16 besar.  Keyakinan Loew cukup beralasan, pasalnya Jerman kini masih memuncaki klasemen grup C."Kami percaya bisa meraih kemenangan melawan Jerman. Kami akan keluar sebagai juara. Saya tidak berpikir hal lainnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini