Sukses

Barcelona Kesengsem Bek Kanan Andalan MU

Namun, sang pemain sendiri dikabarkan ingin bertahan di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona siap bernegosiasi dengan Manchester United (MU). Klub asal Spanyol itu dikabarkan berambisi memboyong bek kanan MU asal Italia, Matteo Darmian.

Menurut situs Italia, Tuttomercatoweb, salah satu direktur Barcelona, Ariedo Braida, sebenarnya sudah lama mengagumi Darmian, 26 tahun. Bahkan, sejak Darmian masih membela tim junior AC Milan, klub Braida sebelumnya.

Baca Juga

  • Ini Calon Korban Pertama Rezim Mourinho di MU
  • Tak Mau Didepak Mourinho, Winger MU Korbankan Jatah Liburan
  • Madrid Jadi Batu Loncatan Morata Menuju MU


Barcelona melihat peluang tersebut, karena Darmian, kabarnya jadi salah satu pemain yang akan dilepas Jose Mourinho, pelatih baru MU. Namun, hal ini tentu saja tidak mudah. Sebab, kabarnya beberapa klub elite Eropa dikabarkan juga menginginkan Darmian.

Juventus, disebut-sebut sebagai pesaing utama Barcelona merekrut pemain yang kini membela Italia di Euro 2016 itu. Selain itu, ada juga beberapa klub dari Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan?

Menariknya, Darmian sendiri menyebut dirinya belum ingin pergi dari MU. April lalu, dia bahkan mengatakan ingin bertahan di klub yang bermarkas di Old Trafford itu, selama mungkin.

"Saya sangat menyukai Liga Primer," ujar Darmian, seperti dikutip Manchester Evening News. "Liga Primer lebih mengutamakan kekuatan fisik ketimbang taktik."

Soal kemungkinan pulang kampung ke Italia, Darmian, ketika itu juga seperti menampik. "Ada banyak perbedaan, saya bermain di Italia dan di MU," Darmian menuturkan. "Ada perbedaan yang mendasar. MU adalah klub besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Euro 2016