Sukses

Santos: Serangan Balik Portugal Hancurkan Kroasia

Portugal menyingkirkan Kroasia dengan skor 1-0 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, dinihari tadi.

Liputan6.com, Lens - Portugal lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Mereka menyingkirkan Kroasia dengan skor 1-0 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, dinihari tadi. Gol kemenangan Portugal dicetak Ricardo Quaresma.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 120 menit, Kroasia sebenarnya sangat mendominasi permainan. Luka Modric dan kawan-kawan menguasai ball possession hingga 59,4 persen.

Baca Juga

  • Wawancara Dua Calon Murid Rossi: Bukan Sekadar Bertemu Idola
  • Pedrosa Ungkap Hal Menakutkan di MotoGP Assen
  • Inggris Kalah, Perusahaan Islandia Ajak Nonton Ikan Paus

Kroasia tercatat melepaskan 17 sepakan ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Bahkan, bintang Kroasia, Ivan Perisic tercatat mengancam gawang Portugal sebanyak tujuh kali.

Sayangnya, Dewi Fortuna tak menghampiri Kroasia. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa timnya sudah tahu titik lemah Kroasia. "Kami mencoba mengambil alih permainan, tapi Kroasia tidak membiarkan kami. Mereka yang mengambil alih permainan, tapi kami tidak membiarkan mereka menang," katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

"Sejak awal kami sudah siap untuk melawan mereka. Kami juga berhasil memanfaatkan titik lemah mereka. Kami berhasil memanfaatkan serangan balik," ujar Santos menambahkan.

Di babak delapan besar Piala Eropa 2016, Portugal bakal menghadapi Polandia. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, 30 Juni mendatang.

"Kroasia dan Portugal mengambil awal yang bagus hingga akhir, tapi keberuntungan berada di pihak kami. Selanjutnya, kami harus bersiap melawan Polandia," ucap Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini