Sukses

10 Fakta Menarik Arema Vs Persipura

Arema menjadi pemuncak klasemen. Tapi, hanya dipisahkan dua angka dari Persipura di posisi ketiga.

Liputan6.com, Malang - Laga bigmatch tersaji pada pekan ke-8 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo kala Arema Cronus menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6) pukul 19.30 WIB. Kedua tim bertengger di papan atas klasemen sementara TSC.

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Arema menjadi pemuncak klasemen. Tapi, hanya dipisahkan dua angka dari Persipura di posisi ketiga. Artinya, andai Persipura meraih kemenangan dalam laga ini, mereka dipastikan bakal menggeser posisi Singo Edan di puncak klasemen.

Tentu saja Arema tak ingin singgasana direbut rival terberat di sepak bola Indonesia. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut bakal berusaha keras untuk tidak kalah. Target mereka pastinya tiga poin. Tapi, satu poin dirasa cukup untuk tetap berada di puncak.

Laga ini dipastikan bakal seru dan panas mengingat sejarah pertemuan yang selalu memunculkan atmosfer persaingan yang mendidih. Sejak era ISL, Persipura dan Arema sudah bersua sebanyak 8 kali. Tercatat 3 kartu merah menghiasi dari kedelapan laga tersebut. Ini menandakan bagaimana seru dan panasnya duel ini.

10 Fakta Menarik Arema vs Persipura:

- Persipura dan Arema sama-sama pernah juara di era ISL. Persipura melakukannya pada 2008-09, 2010-11, dan 2013. Sementara Arema pada 2009-10.

- Ketika Persipura juara, Arema menjadi runner-up dan ketika Arema juara, Persipura runner-up. Itu terjadi pada 2009-10 (Arema juara, Persipura runner-up), 2010-11 (Persipura juara, Arema runner-up), 2013 (Persipura juara, Arema runner-up).

- Persipura meraih empat kemenangan beruntun di TSC. Setelah kalah 0-2 di kandang Semen Padang pada pekan ke-3, sejak pekan ke-4 sampai ke-7 selalu menang. 1-0 kontra Persela, 1-0 kontra Perseru, 5-4 melawan Barito Putera, dan 3-1 vs PS TNI.

- Arema Cronus selalu menang dalam tiga laga terakhir. 3-1 atas Persegres GU, 1-0 vs PSM Makassar, dan 1-0 lawan Persija.

- Boaz Solossa selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Total, dia mengemas 3 gol dan menjadi top skorer sementara Persipura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Arema vs Persipura

- Top skorer Arema justru seorang bek yakni Hamka Hamzah dengan 3 gol. Sementara Cristian Gonzales, Gustavo Giron, dan Sunarto sama-sama mengoleksi 2 gol.  

- Dari 8 pertemuan, Persipura mampu menang 4 kali. Sementara Arema menang 2 kali dan 2 laga lain berakhir imbang.

- Persipura tak pernah kalah saat menjamu Arema sejak era ISL. Dari 3 laga hasilnya dua kali menang dan sekali seri.

- Boaz Solossa mencetak gol dalam pertemuan kontra Arema sejak era ISL.

- Dalam laga terakhir di ajang Piala Bhayangkara, Persipura dan Arema bermain imbang 0-0.

(Oleh Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.