Sukses

Tragis, Inggris Tersingkir di Tangan Islandia

Dengan hasil ini, Islandia berhak melaju ke perempat final.

Liputan6.com, Nice - Inggris secara mengejutkan kalah 1-2 di tangan Islandia pada laga perdelapan final Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6) dinihari WIB. The Three Lions pun harus 'angkat koper' dari Prancis.

Baca Juga

  • Pekan Ini, MU Umumkan Dua Pemain Baru?
  • Lagi, Pelatih Jerman Lakukan Hal Menjijikkan
  • Klasemen MotoGP 2016 Setelah Rossi Gagal Finis 

Inggris unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Tiga Singa mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan kiper Hannes Thor Halldorsson.

Wayne Rooney yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Islandia.

Pemain Islandia merayakan kemenangan atas Inggris

Selang empat menit Islandia membalas melalui Ragnar Sigurdsson. Dari dalam kotak penalti, Sigurdsson sukses menyontek bola hasil sundulan Kari Arnason. Skor jadi imbang 1-1.

Islandia bahkan berbalik unggul di menit 19. Dari luar kotak penalti Kolbeinn Sigthorsson melepaskan tembakan. Kiper Inggris Joe Hart berusaha menghentikan bola, namun gagal.

Skor jadi 2-1 untuk Islandia dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inggris bermain agresif untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dibangun Daniel Sturridge dan kawan-kawan.

Tiga Singa juga memasukkan Jack Wilshere, Jamie Vardy dan  Marcus Rashford guna menambah daya gedor. Namun, usaha mereka tak berhasil. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Islandia.

Pemain Inggris terdiam kalah dari Islandia

Dengan hasil ini, Islandia berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi tuan rumah Prancis pada 3 Juli mendatang.  

Susunan Pemain

Inggris: Hart, Walker, Cahill, Smalling, Rose, Dier, Rooney, Alli, Sterling, Sturridge, Kane

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason; Sigthorsson, Bodvarsson

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.