Sukses

Pembalap Ini Bantu Jack Miller Taklukkan Sirkuit Favorit Rossi

Pembalap ini bantu Jack Miller jadi atlet sesungguhnya.

Liputan6.com, Assen - Ada sosok yang turut berjasa atas keberhasilan Jack Miller menjadi juara di Sirkuit Assen, yang merupakan sirkuit favorit Valentino Rossi, Minggu (26/6/2016). Dia adalah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang pernah satu tim dengan Miller.

Sebelum tampil di MotoGP Belanda, Miller sempat menginap di rumah Crutchlow di Isle of Man, Irlandia. Di sana, dia berhasil memperbaiki kondisi fisik.

"Saya sudah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi fisik agar bisa lebih mirip atlet. Saya harus berterimakasih kepada Cal. Dia turut berjasa atas keberhasilan ini," ujar Miller seperti dikutip crash.

"Saya pergi ke Isle of Man untuk menginap di rumahnya. Kita semua tahu dia pesepeda kelas dunia. Kami jajal 500 km hanya untuk satu minggu bersepeda di pegunungan Isle of Man."

Crutchlow pun turut senang karena temannya itu berhasil di Sirkuit Assen. Sedangkan pembalap asal Inggris itu gagal finis karena terjatuh di balapan yang penuh drama itu.

"Jika ada pembalap lain yang ingin saya lihat menang, selain diri sendiri, ya dia. Jack pantas mendapatkan ini. Saya sudah enam tahun di MotoGP dan belum pernah menang. Sedangkan dia baru masuk tahun kedua," katanya.

Cal Crutchlow  sudah bantu Jack Miller mendapatkan kondisi fisik yang fit (crash.net)

Soal kedatangan Miller di rumahnya di Isle of Man, Crutchlow mengaku punya cerita lucu. Dia mengatakan, Miller sudah menguras isi makanan di rumahnya.

"Dia baru pergi setelah satu minggu di rumah. Dia habiskan seluruh makanan yang ada di rumah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini