Sukses

Maradona: Jangan Tinggalkan Argentina, Messi!

Lionel Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi membuat pernyataan mengejutkan usai Argentina gagal menjuarai Copa America 2016 di Amerika Serikat. Pemain Barcelona itu memutuskan pensiun dari Timnas Argentina.

Messi tampaknya kecewa dengan dirinya sendiri. Terlebih lagi, dia gagal memenangkan kejuaraan itu untuk negaranya, meski tampil dalam tiga pertandingan final secara berturut-turut.

Baca Juga

  • Pamer Tas Mahal, WAGs Rusia Dihujat Netizen
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU

"Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini (pensiun) untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnya (juara)," ujar Messi.

Mendengar pernyataan tersebut, legenda Argentina, Diego Maradona mengaku terkejut. Dia meminta Messi untuk memikirkan ulang langkahnya pensiun bersama Tim Tango (sebutan Argentina).

"Messi harus bertahan bersama tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia (Piala Dunia 2018) untuk menjadi juara dunia," kata Maradona, dikutip dari Goal.

Maradona khawatir bila Messi membulatkan tekadnya untuk pensiun, sepak bola Argentina disebutnya bisa mengalami kemunduran.

"Dia harus mengandalkan banyak pemain untuk membawa Argentina terus maju. Dia harusnya tidak mendengar permintaan orang yang memintanya untuk pensiun. Kalau itu terjadi, sepak bola Argentina bakal mendapat bencana," ujarnya.

Sejak 2005 memperkuat timnas senior Argentina, Messi telah mengoleksi 113 caps dan menjaringkan 55 gol. Saat ini, Messi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina, mengalahkan torehan Gabriel Batistuta yang mengoleksi 54 gol.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.