Sukses

Inggris Tersingkir, Joe Hart Jadi Bulan-bulanan Netizen

Inggris baru saja kalah dari Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Nice - Langkah tim nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2016 terhenti di babak 16 besar. Three Lions dipaksa pulang lebih awal setelah dipaksa menyerah 1-2 dari Islandia, Selasa (28/6/2016) dinihari.

Dua gol yang bersarang ke gawang Inggris dianggap menjadi kesalahan kiper Joe Hart. Penampilan Hart melawan Islandia dianggap mirip saat Inggris bermain imbang 1-1 melawan Rusia di babak penyisihan. Dalam duel ini, Inggris kebobolan di menit-menit akhir dan harus rela imbang 1-1. Padahal sebelumnya, Rusia sama sekali kesulitan melepaskan tembakan ke gawang Three Lions.

 

 

Baca Juga

  • 6 Fakta Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016
  • Dukung Inggris di Euro 2016, Juara Tinju Dunia Jadi Hooligan
  • Gagal di Piala Eropa, Rooney Ogah Tiru Langkah Messi

 

Menghadapi Islandia, Inggris juga sempat memimpin lewat penalti Wayney Rooney pada menit ke-4. Namun skor kembali imbang lewat gol balasan Ragnar Sigurdsson dua menit berselang.

Yang membuat fans Inggris geram, tembakan lemah Kolbeinn Sigthorsson tidak bisa dihalau Joe Hart. Akibatnya, Islandia berhasil menambah gol dan keluar sebagai pemenang.

Sejak kekalahan tersebut, pendukung Inggris di dunia maya langsung berkomentar pedas. Performa Hart bahkan dikaitkan dengan isu Brexit, pemisahan Britania Raya dari Uni Eropa.

Berikut komentar netizen yang berhasil dirangkum 101greatgoals.com, pada Selasa (28/6/2016) siang.

"Mari, jangan pernah bandingkan Joe Hart dengan David de Gea (kiper Spanyol/Manchester United. Jangan pernah," tulis akun @allforunited.

Seorang netizen bernama Cheers Geoff, menulis Joe Hart adalah orang yang memilih Inggris keluar dari Eropa.

"Joe Hart memilih keluar. Dia ingin Inggris keluar dari Eropa #Brexit," tutur Geoff.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.