Sukses

Belum Cetak Gol, Lewandowski Tetap Andalan Polandia

Portugal melawan Portugal di Stade Velodrome, Marseille pada babak delapan besar Piala Eropa 2016, Jumat (1/6/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Marseille - Robert Lewandowski masih tetap menjadi andalan Polandia meski belum mencetak gol di Piala Eropa 2016. Dia bakal diturunkan saat melawan Portugal di Stade Velodrome, Marseille pada babak delapan besar Piala Eropa 2016, Jumat (1/6/2016) dinihari WIB.

Dari empat pertandingan di Piala Eropa 2016, Lewandowski tak mendapat banyak peluang. Dia tercatat hanya melepaskan lima tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Catatan ini berbanding terbalik saat Lewandowski turun di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Dia merupakan top skor babak kualifikasi dengan raihan 13 gol.

Meski demikian, pelatih Polandia, Adam Nawalka masih bergantung padanya. "Menurut saya, Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia nomor sembilan," katanya, dikutip dari Goal.

"Dia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Saya senang dengan penampilannya sejauh ini. Dia sudah memainkan perannya sangat bagus sebagai kapten," ucap Nawalka.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut melanjutkan, striker milik Bayern Muenchen itu tidak terpengaruh dengan situasinya yang belum mencetak gol di Piala Eropa 2016. Nawalka mengatakan bahwa Lewandowski cukup optimistis bisa mencetak gol ke gawang Portugal.

"Kondisi fisik dan mental Lewandowski sangat bagus. Dia melakukan pekerjaan yang besar untuk tim. Mari kita berharap dia bisa seperti itu dan mencetak gol," ucap Nawalka.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.