Sukses

Dua Rider Indonesia Kunjungi Markas Yamaha di Italia

Tes kesehatan ini salah satu agenda wajib sebelum mengikuti trial di VR46 MotoRanch Tavulia dan Sirkuit Misano, Italia.

Liputan6.com, Lesmo - Dua pembalap muda Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna lolos tes medis sebelum mengikuti trial di sekolah balap Valentino Rossi serta Sirkuit Misano, Italia.

Kedua pembalap Indonesia ini menjalani tes medis di Torrisport, Milan, Jumat, (1/7/2016)Galang dan Imanuel bergabung dengan tiga rider dari negara lain yang dipilih Yamaha Motor Company, yaitu Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) yang mendapat kesempatan berlatih di sirkuit milik Valentino Rossi.

Tes kesehatan ini salah satu agenda wajib sebelum mengikuti trial di VR46 MotoRanch Tavulia dan Sirkuit Misano, Italia. "Pemeriksaannya mencakup berat dan tinggi badan, kemudian pernapasan dan speed dan heart monitoring," terang Kadek Suma Adnyana Putra, yang memimpin rombongan Yamaha Indonesia, sebagaimana dikutip dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

 

Baca Juga

  • Djanur Datang Persib Menang
  • Bukan MU, Ayah Pogba Bocorkan Klub Baru Anaknya
  • Rio Perbaiki Posisi, Vettel Melesat di Latihan Bebas 3 GP Austria

 

Selain tes medis, dua pembalap Indonesia ini juga mengunjungi kantor Yamaha yang berpusat di Lesmo, berjarak 50 km dari Milan. William Favero selaku Marketing & Communication Manager Yamaha Motor Racing (YMR) mendampingi kedua pembalap tersebut. Mereka mendapatkan keterangan tentang sejarah dan prestasi Rossi dan Lorenzo bersama Yamaha.

Kantor tersebut juga memajang motor YZR-M1  geberan  pertama Rossi Yamaha. Kuda Besi itu mengantarkan The Doctor tampil sebagai juara dunia MotoGP 2004 pertama kali bersama Yamaha. Juga tidak ketinggalan, YZR-M1 milik Jorge Lorenzo ketika meraih juara dunia 2010, 2012 dan 2015.

"YMR memiliki nilai historis dari balap Yamaha yang akan menginspirasikan semua insan balap di seluruh dunia. Imanuel dan Galang berkesempatan kesini dan pada akhirnya dapat mengambil nilai dari sejarah balap Yamaha," terang Kadek Suma.

Sesi akhir setelah mengelilingi YMR, kelima pembalap mendapat penjelasan tentang The Master Camp sebagai wujud kerjasama YMC Jepang & VR46 Riders Academy. Berbagai informasi diberikan hingga mendorong mereka untuk serius dalam berlatih dan semakin berperilaku profesional. Terlebih sebelum menjalani latihan di VR46 MotoRanch ataupun Sirkuit Misano, Italia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini