Sukses

Sudah Uzur, Pangeran Roma Belum Mau Pensiun

Totti adalah salah satu legenda Roma dan sepak bola Italia.

Liputan6.com, Roma - Luciano Spaletti membantah kabar yang menyebutkan Francesco Totti bakal pensiun akhir musim nanti. Pelatih AS Roma itu menilai Totti bakal gantung sepatu sesuai keinginannya sendiri, bukan karena tekanan dari pihak luar.

Totti adalah salah satu legenda Roma dan sepak bola Italia. Meski akan menginjak usia 40 tahun pada September nanti, penampilan Totti masih bisa diandalkan.

Tak heran Roma memberinya kontrak baru yang berakhir pada musim depan. Bahkan jabatan kapten masih terus dipegangnya meski banyak pemain yang lebih muda di tim tersebut.

"Totti akan berhenti ketika dia ingin berhenti. Dalam opini saya, dia belum akan pensiun tahun depan," ujar Spaletti seperti dilansir Gazetta World.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Totti

"Anda tidak bisa menyuruhnya pensiun, saya juga tidak. Jika dia melanjutkan performanya seperti musim lalu, maka dia pasti akan bermain terus," kata Spaletti menjelaskan.

Totti membela Roma sejak musim 1992/93. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan lima gelar, termasuk scudetto pada musim 2000/01.

Di level internasional, kiprah Totti tak kalah cemerlang. Bersama Italia, ia sukses meraih Piala Dunia tahun 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini