Sukses

Schweinsteiger dan Podolski Harus Pensiun dari Timnas Jerman

Schweinsteiger dan Podolski telah menjadi figur penting di Jerman sejak melakukan debut pada 2004.

Liputan6.com, Berlin - Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus meminta Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski pensiun dari skuat Der Panzer. Di mata Matthaus, kemampuan keduanya sudah menurun drastis.

Baca Juga

  • Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017
  • Menebak Formasi 3 Raksasa Inggris Musim Depan, Siapa Terhebat?
  • Banyak Pembalap Jatuh, Rossi Semprot Michelin

Schweinsteiger dan Podolski telah menjadi figur penting di Jerman sejak melakukan debut pada 2004. Namun, Matthaus merasa sudah saatnya kedua pemain itu gantung sepatu dan memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Podolski dan Schweinsteiger akan menyadari bahwa Pelatih Joachim Low tidak lagi membutuhkan mereka seperti di masa lalu," tulis Matthaus dalam kolomnya untuk Sport Bild.

"Podolski tahu pemain lain memiliki masa depan di posisinya. Sementara Schweinsteiger sering terganggu cedera."

"Keduanya harus bertanya pada diri mereka sendiri, apakah mereka akan memberikan tubuh mereka kebaikan dengan pensiun dari tugas internasional. Mungkin pensiun dari Jerman bisa membantu mereka membuat sebuah awal baru di Galatasaray dan Manchester United," Matthaus menambahkan.

Hanya Matthaus (150) dan Miroslav Klose (137) yang memiliki caps lebih banyak dari Podolski (129) dan Schweinsteiger (120) di Timnas Jerman.
Lukas Podolski (REUTERS/Lee Smith Livepic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.