Sukses

Valentino Rossi Frustrasi di GP Jerman

Rossi menempati posisi 14 pada sesi latihan bebas hari Jumat.

Liputan6.com, Sachsenring- Pembalap senior Valentino Rossi tidak yakin bisa meraih hasil positif pada MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016). Rossi menilai Sirkuit Sachseqnring tak bersahabat dengan para pembalap Yamaha.

Keraguan Rossi mencuat setelah meraih hasil buruk di sesi latihan bebas hari Jumat (15/7/2016). Pria Italia itu harus puas berada di posisi 14.

"Ini adalah hari yang buruk karena cuaca sangat jelek. Ini membuat segalanya lebih sulit dan juga lebih berbahaya karena juga pilihan ban depan lunak sedikit terlalu keras untuk suhu ini," tutur Rossi seperti dilansir Crash.

"Pagi ini, saya memiliki sedikit perasaan baik, tapi setelah itu mulai turun hujan. Pada sore hari, kami mencoba sesuatu berbeda dan juga saya harus bekerja hanya dengan ban bekas, belakang dan depan. Potensi kita tidak ada yang spesial. Sepertinya hari ini, seluruh pembalap Yamaha kesulitan dengan ban depan," ujar Rossi.

Rossi memang tidak memiliki catatan bagus sepanjang sejarah berlaga di Sirkuit Sachsenring. Sepanjang 20 tahun kariernya di kelas Grand Prix, hanya enam kali Rossi mampu merebut podium juara di Jerman. Terakhir kali Rossi merajai MotoGP Jerman adalah musim 2009.

Padahal Rossi perlu meraih kemenangan di GP Jerman demi menjaga peluang menjadi juara dunia. Saat ini penggemar Inter Milan itu terpuruk di posisi tiga klasemen dengan terpaut 42 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini