Sukses

Detik-Detik Mantan Striker Chelsea Patah Kaki

Ia sempat tak sadarkan diri selama empat jam di rumah sakit

Liputan6.com, Shanghai - Mantan striker Chelsea, Demba Ba yang kini bermain di Shanghai Shenhua mendapat cedera patah kaki saat membela timnya menghadapi Shanghai SIPG, Senin (18/7/2016) di liga Super Tiongkok. Usai dibawa ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan, Ba diketahui tak hanya menderita patah tulang.

Seperti dilansir Mirror, dalam hasil pemindaian sinar X, tulang kering Ba patah. Namun tak hanya itu, terdapat retak di sekitar bagian tulang yang patah tersebut.

Ba sendiri sempat tak sadarkan diri selama empat jam di rumah sakit. Uniknya, pertanyaan yang diajukan Ba usai siuman adalah soal hasil pertandingan. "Apakah kita memenangkan pertandingan," kata Ba.

Beruntung, manajemen Shanghai bisa menjawab pertanyaan Ba tersebut tanpa beban lantaran Shenhua memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1. Kendati demikian, bos Shanghai, Gregorio Manzano mengaku tak mementingkan hasil tersebut.

"Cedera ini bisa saja mengakhiri karier Ba. Saya lebih memilih kalah daripada kehilangan Ba. Dia terlalu baik untuk mengalami hal seperti ini," kata Gregorio.

Pemain yang menekel Ba, Sun Xiang langsung mengunjungi Ba di rumah sakit. Tak hanya itu, Wakil Walikota Shanghai, Zhao Wen juga menjenguk Ba yang masih terbaring di rumah sakit. Kabarnya, Ba bakal absen delapan bulan dari lapangan hijau karena cedera ini.

Foto pemindaian sinar X terhadap cedera Demba Ba /Goal.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.