Sukses

Gagal Buntuti Marquez, Begini Alasan Pedrosa

Dani Pedrosa mengungkapkan alasan kegagalannya meraih podium di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Dani Pedrosa mengungkapkan alasan kegagalannya meraih podium di MotoGP Jerman pekan lalu. Ternyata motor pembalap Repsol Honda itu bermasalah sehingga gagal mengikuti strategi rekannya, Marc Marquez.

Ya, balapan yang digelar di Sirkuit Sanchsenring kemarin memang berlangsung dramatis. Setelah hujan mengguyur saat start tetapi pada pertengahan lomba tiba-tiba berhenti sehingga membuat seluruh pembalap mengganti motornya.

Marquez menjadi pembalap pertama yang mengganti ban basah menjadi ban slick. Terbukti strategi itu efektif mengantarkannya menjadi juara.

Sayangnya, Pedrosa yang ingin menerapkan strategi sama gagal mewujudkannya. Dia hanya finis  di posisi keenam pada akhir lomba.

"Saat Marquez masuk pit, saya ingin mengikutinya. Namun mekanik belum mengizinkannya sehingga saya harus memutar beberapa lap lagi," kata Pedrosa seperti dilansir Motorsport.

"Entah kenapa saat mekanik memasang ban slick, mereka tidak bisa menstarter motornya. Selain itu saya merasa ban yang akhirnya saya pakai kurang panas, sehingga kecepatannya tidak maksimal," ujar Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.