Sukses

Tur ke Amerika Serikat, Skuat Liverpool Masuk Penjara

Liverpool akan melakoni ajang ICC 2016 dengan menghadapi tiga tim.

Liputan6.com, California - Hal tak biasa dilakukan Liverpool saat tengah menjalani tur pramusim 2016/2017 ke Amerika Serikat. Mereka menyempatkan diri berkunjung ke Alcatraz, pulau yang sempat dijadikan sebagai penjara dengan keamanan tingkat tinggi.

Sejak awal Juli 2016, Liverpool memang mulai fokus menjalani berbagai agenda uji coba. Total, sudah empat laga uji coba yang mereka lakoni melawan tim-tim Inggris. Hasilnya, mereka menang 1-0 atas Tranmere Rovers, Fleetwood Town 5-0, Wigan Athletic 2-0, dan Huddersfield Town 2-0.

Kini, skuat Liverpool terbang ke AS untuk melakoni ajang International Champions Cup (ICC) 2016. Laga perdana mereka adalah melawan Chelsea di Rose Bowl, California, 28 Juli 2016. Meski masih cukup lama, mereka sudah tiba di AS sejak Kamis (21/7/2016).

Setelah menggelar latihan perdana di Stanford University, skuat Liverpool malah masuk penjara. Namun, bukan dalam artian sebenarnya. Mereka masuk penjara karena memang menyempatkan diri untuk melakukan perjalanan ke Alcatraz.

Pulau Alcatraz sendiri terletak di Teluk San Francisco. Dulu, Alcatraz adalah benteng pertahanan militer yang kemudian dijadikan sebagai penjara berkeamanan ketat.

Pemandangan para pemain Liverpool saat sedang berada di dalam Penjara Alcatraz. (Getty Images)

Kini, Alcatraz memang dijadikan sebagai sebuah situs bersejarah yang dikelola Dinas Pertamanan Nasional AS sebagai Tempat Rekreasi Nasional Golden Gate. Dalam kesempatan yang langka tersebut, para pemain Liverpool pun tak menyia-nyiakannya untuk berfoto.

Selama di AS, tim asuhan Jurgen Klopp itu akan menghadapi tiga lawan. Setelah Chelsea, mereka juga akan menjajal kekuatan AC Milan dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini