Sukses

Sacchi: Maradona Lebih Baik dari Messi

Bintang Barcelona itu, dinilai tidak memiliki kepribadian yang kuat.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih AC Milan dan Timnas Italia Arrigo Sacchi menilai Diego Maradona lebih baik dari Lionel Messi. Sacchi menyebut  bintang Barcelona itu, tidak memiliki kepribadian yang sama kuat dengan rekan senegaranya tersebut.

Messi sejauh ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia sudah memenangkan sejumlah trofi dengan timnya Barcelona, ​​dan meraih penghargaan bergensi Ballon d'Or.

Namun, Sacchi yakin Maradona jauh lebih baik dan ia sudah membuktikan bakatnya ketika bermain di LaLiga dan Serie A bersama Barcelona dan Napoli.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini, tapi ia tidak memiliki kepribadian seperti Maradona, yang bisa bermain di mana saja. Diego membuat perbedaan di Spanyol dan Italia," kata Sacchi.

"Maradona dan Alfredo Di Stefano adalah dua pemain terbaik yang pernah dimiliki Argentina. Saya belum pernah melihat orang seperti dia. Dia bisa menciptakan sesuatu entah dari mana."

Tapi, Sacchi juga merasa membuat perbandingan antara satu pemain dengan yang lain tidak adil.

"Sebuah tim memiliki potensi pemain tertentu. Anda tidak pernah bisa mengandalkan hanya satu pemain," tambah Sacchi.

Sebelumnya, Sacchi pernah mengklaim jika Messi selalu mengingatkan dirinya akan sosok pemain legendaris Maradona.

"Dia adalah pemain yang unik dan sangat lengkap. Dia adalah finisher mematikan, tapi dia juga bisa bermain di lini tengah dan membantu tim," ujar Sacchi seperti dikutip oleh La Gazzetta dello Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.