Sukses

Saksikan Detik-Detik Sri Wahyuni Rebut Perak di Olimpiade 2016

Sri Wahyuni Agustiani menjadi atlet pertama yang menyumbang medali bagi Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro.

Liputan6.com, Jakarta - Sri Wahyuni Agustiani menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbang medali bagi Indonesia di ajang Olimpiade 2016. Tampil di cabang angkat besi kelas 48 kg, Sri sukses merebut perak pertama bagi tim Merah Putih.

Tampil di Riocentro - Pavilion 2, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat, Sri membukukan 85 kg angkatan snatch dan 107 angkatan clean and jerk.

Dengan hasil ini, Sri berada di urutan kedua dengan total angkatan 192 kg. Di atasnya bercokol lifter Thailand, Tanasan Sopita yang mencapai total angkatan 200 kg. Sedangkan perunggu diraih lifter Jepang, Miyake Hiromi dengan total angkatan 188 kg.

Sri sebenarnya sempat berusaha melebihi angkatan Tanasan dengan menambah beban menjadi 115 pada clean and jerk. Namun dia gagal dalam dua kali percobaan. Begitu juga saat mencoba mengangkat beban 87 kg di snatch. Berikut detik-detik keberhasilan Sri meraih perak di Rio de Janeiro. 

Intip detik-detik Sri Wahyuni merebut perak di Olimpiade Rio de Janeiro melalui tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.