Sukses

Kejutan, Serena Williams Tersingkir dari Olimpiade 2016

Serena tersingkir di putaran ketiga tunggal putri.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Ratu tenis dunia Serena Williams harus pulang lebih awal dari Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Petenis Amerika Serikat itu secara mengejutkan tersingkir di putaran ketiga cabang olahraga tenis nomor tunggal putri, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB.

Serena kalah straight sets dari petenis Ukraina Elina Svitolina, yang merupakan unggulan ke-15, 4-6, 3-6. Kemenangan Svitolina sungguh mengejutkan. Yang bersangkutan juga tidak percaya bisa mendepak Serena.

Selain hanya ditempatkan sebagai unggulan ke-15, Svitolina juga tampil tak meyakinkan di putaran sebelumnya. Dia harus bertarung tiga sets untuk mengalahkan wakil Inggris Raya, Heather Watson.

Sebelumnya Svitolina juga selalu kalah bila bertemu Serena dalam empat kali pertemuan. Di babak semifinal, Svitolina akan kembali bertemu lawan tangguh yakni Petra Kvitova.

Dengan kekalahan di nomor tunggal maka perjalanan Serena di Rio harus terhenti lebih dini. Dia sudah harus pulang kampung di saat Olimpiade baru berlangsung empat hari.

Di nomor ganda putri, Serena sudah lebih dulu tersingkir. Berpasangan dengan saudaranya Venus, Serena gugur di putaran pertama setelah dikalahkan Republik Ceko Lucie Safarova/Barbara Strycova. Ketika itu Serena dan Venus juga kalah dua set langsung, 3-6, 4-6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini