Sukses

Manusia Tercepat di Dunia Senang Pogba Gabung MU

Paul Pogba gabung ke Manchester United dengan biaya transfer 89 juta pound sterling atau Rp1,5 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Pelari asal Jamaika, Usain Bolt adalah fans berat Manchester United. Bahkan, Bolt yang kerap disebut sebagai manusia tercepat dunia, pernah mengungkapkan niat untuk membela MU.

Sebagai fans berat MU, bergabungnya Pogba ke MU pun disambut gembira oleh Bolt. Menurut pria 29 tahun ini, Pogba adalah gelandang yang dibutuhkan MU selama ini.

"Saya pikir, MU selalu butuh gelandang kreatif dan Pogba adalah salah satunya," kata Bolt dalam video yang dilansir 101 Great Goals.

Seperti diketahui, Pogba hengkang dari Juventus ke MU setelah ditebus dengan harga 89 juta pound sterling oleh Setan Merah. Pogba pun memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale, saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Transfer Pogba sendiri berlangsung alot. Juventus selaku pemilik Pogba mematok harga tinggi. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan Real Madrid yang juga dikabarkan jadi peminat Pogba.

Namun Madrid akhirnya mundur lantaran harga yang dipatok Juve. Alhasil, jalan MU untuk mendapatkan Pogba mulus. Gelandang berusia 21 tahun itupun merapat ke Old Trafford.

Terlepas dari banyaknya uang yang dibayarkan MU, Bolt menganggap Manajer MU, Jose Mourinho punya andil dalam transfer Pogba. "Jika bukan karena Mourinho, saya pikir dia tidak akan bergabung," kata Bolt, mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris