Sukses

Formula 1: Manor Resmi Geser Rio Haryanto Jadi Cadangan

Manor Racing belum putuskan siapa pengganti Rio Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta - Manor Racing akhirnya resmi menggantikan Rio Haryanto di sisa musim Formula 1 2016. Ini setelah Manor Racing belum juga mendapatkan kepastian soal sisa pembayaran yang tertunda.

Hal ini diungkapkan langsung lewat Facebook resmi Manor Racing pada Rabu (10/8/2016). Meski demikian, Manor Racing tak sepenuhnya mendepak pembalap asal Solo itu.

Manor Racing bakal menawarkan Rio Haryanto sebagai pembalap cadangan di sisa musim F1. Hingga GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Rio Haryanto sudah menjalani 12 seri.

"Kami senang untuk mendukung ambisi Rio dengan menawarkannya sebagai pembalap cadangan di sisa musim. Kami sangat berharap dia terima tawaran itu," kata Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertolak Belakang

Rio Haryanto sebelumnya begitu yakin bisa bertahan di Manor Racing. Sebelum tampil di GP Jerman, Rio mengatakan jika media masih melihatnya tampil di Hockenheim, itu pertanda dia bakal bertahan hingga akhir musim.

Manor Racing pun tak memberikan tanda-tanda bakal segera depak Rio Haryanto. Namun pada Rabu hari ini, keputusan penggantian Rio Haryanto itu akhirnya keluar juga.

"Manajemen Rio Haryanto sudah berusaha keras untuk bayar sisa pembayaran. Namun kami sampai kepada keputusan untuk mencari opsi lain untuk sisa musim ini," ujar Ryan.

Hingga 12 seri balapan yang diikuti Rio Haryanto, pembalap asal Solo ini belum sekalipun merebut poin. Ada terjadi beberapa kali insiden seperti ketika bersenggolan dengan rekan sendiri Pascal Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.