Sukses

Bali United Coret Kiko Insa dan Lucas Patinho

Kiko performa tak memuaskan, Patinho bermasalah dengan cedera.

Liputan6.com, Bali - Teka-teki masa depan dua legiun asing Bali United, Kiko Insa dan Lucas Patinho akhirnya terjawab. Manajemen Bali United memutuskan mencoret dua pemain itu dari skuat mereka.  

Bali United memiliki alasan untuk tidak melanjutkan kontrak Kiko Insa dan Patinho. Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengatakan, evaluasi dilakukan tim pelatih terhadap kinerja kedua pemain asing itu selama ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang sudah berlangsung hingga matchday ke -14 itu.

 

Khusus untuk Patinho, ternyata pemain yang bersangkutan mengalami cedera bahu yang cukup serius. Namun, Patinho dinilai tidak mau terbuka soal kondisinya sehingga manajemen tidak ingin mengambil risiko.

"Kami mengevaluasi untuk membuat tim lebih baik ke depannya. Patinho cedera, dan kami akan tanggung biayanya, tapi dia tidak mau dan bersikeras baik-baik saja," ujar Indra kepada wartawan di Kuta, Bali, Kamis (11/8/2016).

"Kami merasa Patinho tidak berterus terang tentang cederanya saat tes medis. Kami putuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Lucas Patinho," kata dia.

Sementara alasan Bali United mencoret nama Kiko Insa, tidak lain karena alasan performa. Bek asal Spanyol itu dianggap belum memenuhi harapan tim pelatih Serdadu Tridatu.

"Untuk Kiko, kami menganggap apa yang ia tampilkan tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Sesuai dengan apa yang menjadi fokus kami, kami ingin pemain asing yang bermain di Bali United harus menjadi mentor untuk para pemain lokal," papar Indra.

"Maka dari itu, kami juga putuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Kiko Insa. Terlepas dari apa pun alasan dari pencoretannya, ucapan terima kasih pastinya tetap layak disampaikan untuk dua pemain tersebut," ucap eks pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini