Sukses

Depay Terpuruk, Ini Kata Mourinho

Pemain 22 tahun itu gagal memenuhi harapan besar publik Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku yakin winger asal Belanda, Memphis Depay, pasti akan bangkit dari keterpurukannya.

Depay jadi salah satu pemain terburuk MU musim lalu. Ia gagal memenuhi harapan besar publik Old Trafford. Namun demikian, The Special One percaya Depay akang bangkit musim ini.

"Tentu saja, saya ingin Depay menjadi bagian dari skuat saya. Saya tidak ingin banyak membahas musim lalu, tapi saya telah mengamati dia di PSV Eindhoven dan Piala Dunia dua tahun lalu ketika ia masih sangat muda," kata Mourinho di Sky Sport.

"Saya ingin mempertahankannya dan saya percaya padanya. Terutama karena saya melihat anak yang baik, seorang profesional yang baik. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan."

Depay juga sering dikritik musim lalu karena gaya hidupnya. Pemain 22 tahun itu sering memamerkan barang-barang mewah di media sosial.

"Anda bisa melihat Depay mengendarai mobil bagus dan Anda berpikir dia tidak memikirkan sepak bola, tapi itu tidak terjadi. Depay frustrasi dengan apa yang terjadi musim lalu, di mana ia kehilangan semua kepercayaan diri. Tapi dia akan bangkit," Mourinho mengakhiri.
Penyerang Manchester United, Memphis Depay, bahagia dengan gol pertamanya di Premier League dalam laga kontra Watford, Sabtu (21/11/2015) malam WIB. (EPA/Peter Powell)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Memphis Depay