Sukses

Rooney Prediksi Ibrahimovic Jadi Mesin Gol MU

Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengagumi rekan barunya, Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengagumi rekan barunya, Zlatan Ibrahimovic. Rooney mengatakan bahwa Ibrahimovic bisa mencetak banyak gol untuk Setan Merah (sebutan MU).

Ibrahimovic mencetak satu gol saat MU menang 3-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim ini, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Itu merupakan gol pertama Ibrahimovic di Liga Premier.

Tidak hanya mencetak gol, striker berusia 34 tahun tersebut tercatat menciptakan dua peluang untuk Setan Merah. Ibrahimovic juga melepaskan 23 umpan pendek, tiga umpan sundulan, dan satu umpan panjang.

"Permainan Ibrahimovic sangat berkualitas. Dia selalu bermain dengan kekuatan yang sangat besar," ucap Rooney, seperti dikutip dari Goal.

Keberadaan Ibrahimovic membuat tugas Rooney di lini depan MU menjadi lebih mudah. "Dia seorang target man yang memiliki kaki panjang. Saya harus berada di dekatnya dan mencoba mencari ruang yang kosong untuk mengancam lawan," ujarnya.

Gol yang dicetak ke gawang Bournemouth membuat Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak gol di lima kompetisi elite Eropa, yakni Eredivisie, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Liga Premier Inggris. Belum ada pemain lain yang bisa melakukannya.

"Sudah tidak diragukan lagi, dia bakal mencetak banyak gol untuk Manchester United," kata Rooney, striker Timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini