Sukses

Aguero Gagal 2 Penalti, City Ungguli Steaua di Babak I

Manchester City untuk sementara unggul dua gol tanpa balas dalam babak pertama melawan Steaua Bucharest.

Liputan6.com, Bucharest - Manchester City untuk sementara unggul dua gol tanpa balas dalam babak pertama melawan Steaua Bucharest, Selasa (16/8/2016) di National Arena. Gol The Citizens diciptakan David Silva dan Sergio Aguero dalam laga leg pertama play off Liga Champions ini.

Peluang pertama langsung dimiliki tuan rumah pada menit kedua. Nicolae Stanciu melepas tendangan jarak jauh yang hanya menyamping tipis dari gawang City.

Pada menit ketujuh, City mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan Muniru Sulley di kotak terlarang. Sayangnya Sergio Aguero yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ditepis Florin Nita.

Beruntung lima menit kemudian, City tak lagi membuang peluang. Sterling yang merobek sisi kiri pertahanan Steaua memberikan umpan silang pada David Silva.

Tanpa ampun Silva menendang keras bola dengan kaki kirinya tanpa bisa diadang Nita. The Citizens pun unggul 1-0.

City kembali mendapat penalti pada menit ke-19. Kali ini giliran Aleksandar Kolarov yang diganjal Gabriel Enache.

Aguero yang kembali maju menjadi algojo kembali harus gigit jari. Kali ini tendangannya melambung jauh di atas gawang tuan rumah.

Unggul satu gol tak membuat City mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan tuan rumah dan menciptakan peluang emas.

City punya peluang emas pada menit ke-38. Namun tendangan first time Kolarov memanfaatkan tendangan sudut masih melambung tipis.

Tim tamu akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-41. Kali ini Aguero membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui tendangan mendatar yang mengarah ke pojok gawang Steaua. Skor  2-0 tak berubah hingga jeda.

Steaua: Nita, Enache, Tamas, Tosca, Momcilovic, Achim, Popa, Muniru, Stanciu, Hamroun, Golubovic.

Manchester City : Caballero, Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Nolito, Sterling, Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini