Sukses

Minggu Depan, National Training Camp NBA Indonesia Digelar

Sebanyak 40 anak-anak putra dan 24 putri yang bersaing dalam ajang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali ketiga National Traing Camp Jr. NBA Indonesia digelar. Pada edisi 2016, event itu akan dilaksanakan di Cilandak Sport Center, 26-27 Agustus 2016, dan Atrium Pluit, 28 Agustus 2016.

Marvin Williams, pemain tim NBA Charlotte Hornets, menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. Hal itu diumumkan NBA sendiri. Williams akan turun tangan melatih para peserta dari seluruh Indonesia yang akan bersaing untuk menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars tahun ini.

Sejatinya, National Training Camp adalah puncak dari rangkaian program Jr. NBA Indonesia 2016. Total, ada 40 anak-anak putra dan 24 putri yang terpilih untuk berkompetisi. Nantinya, akan dipilih 10 putra dan lima putri untuk mendapatkan gelar tersebut. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan langka untuk merasakan atmosfer NBA di luar negeri bersama peserta Jr. NBA All-Stars dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

"Indonesia adalah salah satu tempat yang sangat saya ingin kunjungi dan saya sangat bersemangat untuk berbagi pengalaman bersama atlet-atlet muda berbakat Indonesia. Saya berharap dapat segera bertemu dengan seluruh peserta Jr. NBA untuk membantu mereka berlatih basket," ujar Williams seperti dilansir dari rilis yang diterima Liputan6.com.

"Frisian Flag Indonesia sudah menjadi mitra penyelenggara program Jr. NBA Indonesia untuk ketiga kalinya. Kami yakin program ini bisa melanjutkan upaya kami dalam memotivasi anak-anak untuk mengaplikasikan gaya hidup aktif," kata Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia menambahkan.

Sebagai bagian dari perjalanan NBA Experience tahun lalu, para peserta All-Stars Jr. NBA 2015 berkesempatan mengunjungi Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games 2015 di Shenzen. Saat itu, laga antara Charlotte Hornets melawan LA Clippers dipertandingkan. Selain itu, mereka juga berkesempatan bertemu dengan Duta Global dan Hall of Famer NBA Dikembe Mutombo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.