Sukses

Alasan Utama Mustafi Gabung Arsenal

Arsenal rela merogoh kocek hingga 35 juta euro untuk merekrut Mustafi.

Liputan6.com, London - Proses kepindahan Skhodran Mustafi dari Valencia menuju Arsenal akhirnya selesai Selasa (30/8/2016) malam. Mustafi pun membeberkan alasannya memilih The Gunners.

Arsenal rela merogoh kocek hingga 35 juta euro untuk merekrut Mustafi. Ia diplot untuk mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Per Mertesacker dan Gabriel yang cedera.

"Saya pikir pindah ke Arsenal merupakan langkah maju dalam karier saya. Arsenal adalah klub besar dengan pemain dan manajer hebat," kata Mustafi seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Jika ada klub sebesar Arsenal berminat pada Anda, maka pasti rasanya sangat spesial. Semoga saja saya punya waktu yang menyenangkan di sini."

Ia juga menyebut kepindahannya tidak lepas dari bujukan Mesut Ozil. Keduanya berkomunikasi intens setelah Mustafi mendapat tawaran dari The Gunners.

"Ozil memberikan semua informasi yang saya ingin tahu tentang Arsenal. Dan semuanya sangat positif, jadi saya tidak berpikir lama untuk pindah," ujar Mustafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.