Sukses

Bintang MU Cetak Gol, Prancis Gilas Italia

Prancis permalukan Italia di kandang sendiri pada laga persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Finalis Piala Eropa 2016, Prancis tanpa ampun mengalahkan tuan rumah Italia 3-1 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion San Nicola, Bari, Jumat (2/9/2016). Tiga gol Prancis dicetak Antony Martial, olivier Giroud dan Layvin Kurzawa.

Kekalahan ini menjadi torehan buruk bagi pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura yang menggantikan posisi Antonio Conte.

Tampil dengan kekuatan nyaris sama seperti di Piala Eropa, Italia dikejutkan gol Martial di menit ke-17. Untunglah, Italia mampu bangkit dan samakan skor lewat gol Graziano Pelle di menit ke-21.

Pelle manfaatkan umpan Eder Martins yang membuat skor berubah menjadi 1-1. Namun skor ini lagi-lagi tak bertahan lama karena Olivier Giroud kembali membawa Prancis unggul.

Dia manfaatkan umpan Kurzawa di menit ke-28 sehingga membuat skor menjadi 2-1 untuk Prancis.

Bek Italia Giorgio Chiellini (tengah) berebut bola dengan gelandang Prancis Moussa Sissoko. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Di babak kedua, Italia dan Prancis sama-sama lakukan pergantian pemain. Italia bahkan percayakan kiper 17 tahun, Gianluigi Donnarumma untuk gantikan Buffon.

Aksi Donnarumma cukup apik sebelum adanya gol dari Kurzawa di menit ke-81. Prancis pun mengepak kemenangan 3-1 di laga persahabatan ini.

Susunan Pemain:

Italia (3-5-2): Buffon/donnarumma (46); Barzagli/ Montolivo (46), Astori, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi/ Rugani (46), Bonaventura/ Verratti (66), De Sciglio/ Florenzi (58); Pelle, Martins/ Belotti (75)

Prancis (4-3-3): Mandanda; Sidibe, Varane, Koscielny/Umtiti (83), Kurzawa/(92); Pogba, Kante, Matuidi/Sissoko (63); Griezmann/Dembele (63), Giroud/Gignac (46), Martial/ Payet (46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.