Sukses

Kurnia Meiga Cedera, Besok Timnas Umumkan Kiper Pengganti

Nama kiper Timnas pengganti Kurnia Meiga diumumkan besok (4/9/2016).

Liputan6.com, Jakarta Kurnia Meiga dipastikan tidak dapat membela Timnas Indonesia kala menghadapi Malaysia pada 6 September 2016. Kiper Arema Cronus itu mengalami cedera dalam laga kontra Madura United di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan, Meiga tidak bisa pulih sampai laga kontra Malaysia berlangsung. Oleh karena itu, Tim Garuda segera mencari nama baru untuk menggantikan Meiga.



"Kita akan ganti Meiga karena cedera yang dia dapat. Paling lambat besok (Minggu) ada nama penggantinya," ungkap Pikal dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Sabtu (3/9/2016).

Meiga masuk dalam 21 pemain yang dipanggil untuk meladeni Harimau Malaya dan berkumpul mulai Minggu (4/9/2016). Laga persahabatan itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memiliki opsi lain untuk penjaga gawang. Riedl sebelumnya juga memanggil Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Dengan cederanya Kurnia Meiga, Dian Agus, Shahar Ginanjar, dan Teja Paku Alam dapat dijadikan pengganti. Selain itu, I Made Wirawan yang sebelumnya jadi kiper utama Timnas juga bisa dipanggil kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini