Sukses

Boaz Ngamuk, Timnas Indonesia Pesta Gol Lawan Malaysia di Babak 1

Boaz Salossa dan Irfan Bachdim sempurnakan pesta gol timnas lawan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sukses berpesta gol saat hajar Malaysia 3-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016). Tampil dengan kekuatan penuh dan wajah baru, Indonesia tak memberi ampun untuk Malaysia.

Sejak kick off, Indonesia sudah tampil garang menghadapi Malaysia. Sedangkan Harimau Malaya terpaksa bermain keras untuk menghalau permainan lincah winger-winger timnas Indonesia yang diisi Andik Vermansyah dan Zulham Zamrun.

Di menit ke-7, Boaz Salossa sukses membuat papan skor berubah menjadi 1-0. Striker Persipura itu mencuri bola dari bek Malaysia yang lengah. Usai itu, Boaz sukses melepaskan tembakan terarah yang menembus gawang Malaysia.

Keganasan timnas berlanjut saat Irfan Bachdim kembali menambah gol di menit ke-11. Penyerang klub Jepang, Consadole Sapporo ini memanfaatkan umpan pendek Boaz dan melepaskan tembakan menyilang yang susah dihalau kiper Malaysia, Khairul Fahmi.

Malaysia sendiri punya kesempatan cetak gol lewat tendangan bebas kapten Amri Yahyah. Namun tembakan pemain senior Malaysia itu masih melenceng dari gawang.

Boaz Salossa (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Keunggulan

Sebaliknya, Indonesia malah menambah keunggulan lewat gol Boaz di menit ke-21. Memanfaatkan kemelut, Boaz mampu sambar bola di depan gawang menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk timnas.

Malaysia mencoba untuk memperkecil kekalahan. Namun usaha mereka sia-sia. Skor 3-0 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-2): Andritany; Yanto Basna, Abdul Rachman, Fachruddin, Benny Wahyudin; Andik, Evan Dimas, Zulham, Bayu Pradana; Boaz Salossa, Irfan Bachdim

Malaysia (4-4-2):  Khairil Fahmi; Mattew Thomas, Brendan Seng, Moh Fadhli, Ronny Harun; Irfan Fazail, Baddrol, Amri Yahyah, Zack Haikal; Mohd Azrif, Safawi Rasid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.