Sukses

Sebelum Hajar Malaysia, Timnas Bentangkan Merah Putih dan Berdoa

Timnas Indonesia mampu menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Solo - Ada pemandangan menarik sebelum pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia digelar. Anak-anak asuhan Alfred Riedl terlihat bersama-sama berdoa sambil bentangkan bendera Merah Putih.

Indonesia sendiri menang 3-0 atas Malaysia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Sesi berdoa sambil membentangkan bendera Merah Putih di ruang ganti pemain konon menjadi salah satu yang membangkitkan semangat Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Dalam foto yang diunggah @pssi_fai, tampak sesi berdoa sambil membentangkan Merah Putih, asisten pelatih Hans Peter Schaller ikut menggenggam bendera. Ritual itu juga disaksikan Riedl dan asisten pelatih lainnya, Wolfgang Pikal.  

Boaz membuka kemenangan Indonesia melalui golnya pada menit keenam. Lalu, giliran Irfan Bachdim yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11 usai memanfaatkan assist Boaz.

Pada menit ke-21, menerima umpan Zulham Zamrun, Boaz kembali menggetarkan jala gawang Harimau Malaya yang dikawal Khairul Fahmi Che Mat. Gol tersebut membuat skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Indonesia.  

Kemenangan atas Malaysia terasa spesial, karena ini laga internasional perdana Timnas senior Indonesia usai dicabutnya sanksi FIFA. Laga ini juga sebagai persiapan menuju Piala AFF 2016 pada November-Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini