Sukses

Hajar Malaysia, 8 Pemain Timnas Indonesia Lakoni Debut

Indonesia menghantam Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia sukses menghajar Malaysia 3-0 di laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Delapan pemain pun melakoni debutnya bagi timnas Indonesia di laga ini.

Indonesia menang 3-0 atas Malaysia berkat sumbangan dua gol Boaz Solossa dan satu gol Irfan Bachdim. Semua gol itu tercipta di babak pertama.

Slot pergantian pemain sebanyak enam kali dimanfaatkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Tak ada slot yang disisakan oleh pelatih asal Austria tersebut.

Alhasil, delapan pemain mencicipi pertandingan internasional pertama mereka dengan seragam Timnas senior Indonesia dalam laga ini. Tiga pemain di antaranya bahkan debut sebagai pemain utama. Mereka adalah Bayu Pradana, Abdul Rahman, dan Rudolof Yanto Basna.

Bayu Pradana dipasang sebagai penyerang sayap kiri. Sementara, Abdul Rahman sebagai bek tengah, dan Basna sebagai bek kanan. Dari ketiganya, hanya Bayu Pradana yang bermain penuh 90 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 8 Debutan Timnas Indonesia

Di sisi lain, Ichsan Kurniawan jadi pemain termuda di antara para debutan di timnas. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil menggantikan Irfan Bachdim pada menit ke-70.

Berikut delapan pemain yang debut di laga kontra Malaysia

1. Bayu Pradana (25 tahun- Mitra Kukar)
2. Abdul Abanda Rahman (26 tahun-Persiba Balikpapan)
3. Ichsan Kurniawan (20 tahun-Sriwijaya FC)
4. Lerbi Eliandry (24 tahun-Pusamania Borneo FC)
5. Indra Kahfi Ardhiyaksa (29 tahun-Bhayangkara FC)
6. Rudolof Yanto Basna (21 tahun-Persib Bandung)
7. Irsyad Maulana (22 tahun- Semen Padang)
8. Abduh Lestaluhu (22 tahun-PS TNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini