Sukses

Guardiola Masih Ragu City Juara di Liga Premier Inggris dan Eropa

Cara The Citizens bermain dalam 6 partai terakhir belum memuaskan Guardiola

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Manchester City di Derby Manchester kontra sang tetangga, Manchester United tidak membuat manajer City, Josep Guardiola besar kepala. Jalan City masih panjang untuk gelar juara.

Menurut Guardiola, City masih jauh dari kampiun musim 2016/17. City tampil meyakinkan mengawali musim 2016/17. Manchester Biru belum tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Termasuk, mengalahkan MU di Old Trafford, Sabtu, (10/9/2016) lalu.

Bagi mantan pelatih Barcelona itu, kemenangan kontra MU hanya sekadar tiga poin, tidak lebih. Keberhasilan ini bukan acuan, City bakal mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir musim nanti.

"Kami membuat pekerjaan bagus dan buruk (dalam pertandingan derby), tetapi ini cuma tiga poin. Tentu saja, kami bahagia tetapi kami harus terus mengembangkan diri," ujar Guardiola.

Manchester City

Guardiola menegaskan, posisi City di puncak klasemen tidak memberikan jaminan, The Citizens tetap di posisi yang sama sampai akhir musim nanti. "Kami memang masih memuncaki klasemen, tetapi bagaimana kami bermain belum cukup merebut gelar Liga Inggris."

Setelah menghadapi MU, tugas selanjutnya City adalah, menghadapi Borussia Moenchen'gladbach di ajang Liga Champions. (14/9/2016) di Etihad Stadium. Guardiola menilai, performa Manchester Biru belum meyakinkan di ajang Eropa. "Permainan kami dalam enam pertandingan tidak cukup bagus untuk memenangkan Liga Champions."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini