Sukses

Cristiano Ronaldo Bakal Kedatangan 'Tamu Istimewa'

Zidane rencananya akan mengembalikan kondisi Ronaldo ke tim secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Sporting Lisbon pada laga Grup F Liga Champions 2016/2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

Bagi bintang Madrid Cristiano Ronaldo, laga ini sangat spesial karena akan menghadapi klub lamanya.  Terakhir kali dia berhadapan dengan Sporting adalah di fase grup Liga Champions 2007, dan belum pernah menghadapi klub lamanya itu bersama El Real.

"Tentu saja, hal itu istimewa untuk dia karena itu adalah klubnya dan ia tumbuh di sana. Namun ia sangat profesional dan akan memberikan segalanya seperti yang biasa ia lakukan," kata pelatih Madrid Zindedine Zidane.

Seperti diketahui, pendidikan sepak bola Ronaldo dimulai di Sporting. Dia bergabung dengan akademi klub itu saat masih kanak-kanak, sebelum kemudian direkrut Manchester United pada 2003.

Soal kondisi Ronaldo, seperti dilaporkan Marca,  Zidane rencananya akan mengembalikan kondisi pemain asal Portugal ini ke tim secara bertahap. Hal itu mengindikasikan bahwa ia hanya akan bermain selama 70 menit saat melawan Sporting.

Namun, sang pelatih kini berkata bahwa dirinya akan memainkan Ronaldo sampai pertandingan usai.

"Ide untuk dia adalah untuk bermain 90 menit. Saya berusaha untuk berbicara kepada Cristiano mengenai beberapa hal selain menit-menit (bermain). Karena jika Anda bertanya kepadanya, ia selalu ingin bermain selama 90 menit," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini